www.arfika.com

Sometimes you just have to change the angle

Cinta Dan Berumah Tangga

Semakin menginjak usia yang lebih tua, pemikiran lebih kompleks, terkait cinta bukan lagi soal cinta saja. Berumah tangga adalah pekerjaan seumur hidup tanpa jeda yang jika hanya diukur dari cinta maka entah hanya bertahan berapa lama.

Semakin tua akan ada ego yang berbicara, kepentingan, cita-cita yang ingin diperjuangkan. Pada akhirnya cinta itu sudah kalah oleh semua embel-embel tersebut. Pada akhirnya kita hanya bersama dengan orang-orang yang bisa memenuhi ego atau meniadakan ego mereka demi apa yang disebut cinta. Jika tidak ada? Akan sulit utuk sebuah cinta bertahan ke jenjang berikutnya.

Rumah tangga membutuhkan hati yang begitu besar, pemikiran yang begitu panjang, nafas yang tiada putus dalam suka, duka, mara maupun bahaya. Kalau hanya mengandalkan cinta? Sungguh dia tiada sanggup atas semua itu.
Rumah tangga adalah meleburkan dua keluarga, dua pemikiran, dua individu dalam satu nafas. Bisa dibayangkan semua orang yang berbeda punya pemikirannya sendiri-sendiri harus jadi satu dalam satu wadah.

Satu kata yang dibutuhkan adalah, berani.

Tags:

About

View all posts by