www.arfika.com

Sometimes you just have to change the angle

Saktiin Dengan Pancasila

Lemah mudah marah?
Lemah mudah curiga?
Mudah memaki?
Mudah berseteru? .

Saktiin Dengan Pancasila

Beberapa waktu saat timeline media sosial rasanya begitu panas saling balas, saling hujat, atau fenomena apapun yang melelahkan juga mengkhawatirkan. Semua jadi ngeri ketika jempol lebih tajam daripada mulut manusia. Barangkali, bisa jadi itu telah diprediksi oleh pendiri bangsa ini yang pemikirannya melebihi zamannya. Indonesia raya ini harus memiliki sesuatu yang tidak tergilas waktu, sesuatu yang lekat tanpa syarat, sesuatu yang mengutuhkan, sesuatu yang menjadi pengingat siapa kita. Dia adalah Pancasila.
Pancasila sakti dari lahir, hari ini hingga nanti. Karena, benarlah pancasila begitu lekat dengan keseharian kita. Jika ingat setiap silanya, maka betapa harmoni adalah wujud nyatanya. Indonesia kuat dengan Pancasila yang sakti.

Sangat mengapresiasi MPR RI yang terus berinovasi melakukan sosialisasi 4Pilar. Berkelanjutan, konsisten dan terintegrasi mendifusi ke seluruh generasi. #IniBaruIndonesia

Berdasarkan Kepres No.24 Tahun 2016 maka setiap tanggal 1 Juni libur Nasional. Tapi, tidak libur untuk mengamalkan pancasila ya?

________________________________________________________________________________________________________________

Tentang Hari Ini

Walaupun disisi lain ada juga yang kemudian mempertanyakan sebaliknya tentang kehebohan yang terjadi perkara apakah hanya sebuah perayaan tanpa makna, apa hanya jargon?
Ah…. bukankah kita butuh saat ini adalah mengingat kembali. Perkara apakah sudah diamalkan atau belum, ketika kita sudah berlaku bertetangga baik seperti itu sudah mengamalkan pancasila.
Campaign selalu diawali tentang awareness, terlepas dari apakah esensinya sampai ke implementasi cukuplah diawali dari kesadaran diri. Hari ini kita butuh itu, setidaknya untuk menyatukan kembali apa yang tengah terberai akhir-akhir ini.

Lemah mudah marah? Lemah mudah curiga? Mudah memaki? Mudah berseteru? . . Saktiin Dengan Pancasila . . Beberapa waktu saat timeline media sosial rasanya begitu panas saling balas, saling hujat, atau fenomena apapun yang melelahkan juga mengkhawatirkan. Semua jadi ngeri ketika jempol lebih tajam daripada mulut manusia. Barangkali, bisa jadi itu telah diprediksi oleh pendiri bangsa ini yang pemikirannya melebihi zamannya. Indonesia raya ini harus memiliki sesuatu yang tidak tergilas waktu, sesuatu yang lekat tanpa syarat, sesuatu yang mengutuhkan, sesuatu yang menjadi pengingat siapa kita. Dia adalah Pancasila. Pancasila sakti dari lahir, hari ini hingga nanti. Karena, benarlah pancasila begitu lekat dengan keseharian kita. Jika ingat setiap silanya, maka betapa harmoni adalah wujud nyatanya. Indonesia kuat dengan Pancasila yang sakti. #IniBaruIndonesia . . Sangat mengapresiasi MPR RI yang terus berinovasi melakukan sosialisasi 4Pilar. Berkelanjutan, konsisten dan terintegrasi mendifusi ke seluruh generasi. #IniBaruIndonesia . . Berdasarkan Kepres No.24 Tahun 2016 maka setiap tanggal 1 Juni libur Nasional. Tapi, tidak libur untuk mengamalkan pancasila ya? šŸ˜šŸ˜€šŸ˜˜šŸ˜ . #sayapancasila #IniBaruIndonesia #MPRRI #PekanPancasila

A post shared by arfika (@arfikapertiwi) on

Tags:

About

View all posts by ā†’