www.arfika.com

Sometimes you just have to change the angle

Seperempat Abad

Alhamdulillah saya diberikan kesempatan untuk bisa sampai di usia sekarang. Dan, mensyukuri setiap hal yang yang terjadi dalam hidup saya setiap titik, koma, maupun tanda tanya.
Mungkin saya akan menulis tentang quarter life crisis saat saya berusia 40th nanti. Saat saya akan bercerita apakah saya menyesal dengan pilihan-pilihan saya hari ini atau saya sangat puas.

Hari ini saya masih ada dalam realita itu quarter life crisis. Walaupun, saya yakin setiap periode selalu memiliki krisisnya masing-masing.

About Life ¼ C

Memaknai hidup yang saat ini merupakan proses panjang yang saya mulai tepatnya saat berusia transisi dari 22-23. Tentang hidup yang rrrrrrrrr banget. Saya banyak belajar tentang hidup dari kehidupan itu sendiri. Saya belajar menyatu dengan seni hidup dan menangkap setiap kode yang diberikan Allah pada saya sebaik mungkin. Untuk menjalani hidup sesungguhnya Allah Sang Maha Pencipta sudah memberikan pedoman-pedomannya, sudah memberikan bocorannya. Banyak pertanyaan terkait hidup yang berkali-kali saya tanyakan. Saya banyak mendapat jawaban, yang secara bersamaan menguji saya pada apa yang akan saya lakukan pada setiap jawaban itu.

About Love ¼ C

Ketika setiap pertanyaan terkait hidup itu saya dapatkan, siapa pula yang menyangka bahwa artinya banyak yang saya harus pikirkan kembali terkait dengan cinta. Apalagi cinta manusia. Terkait pasangan hidup, terkait apapun embel-embel tentang cinta. Nowadays saya tidak sedang jatuh cinta pada siapa-siapa. Yang dulu-dulu? Ah… sebaiknya sudah belajar dengan baik akan arti keikhlasan. Saya merasa sangat cukup memiliki cinta pada diri sendiri, sungguh baru saya rasakan akhirnya tidak mengkhawatirkan hari siapapun kecuali diri saya sendiri. Sungguh baru saya rasakan arti dari menyerahkan pada Allah semata. Sungguh, jodoh adalah urusan-Nya. Saya berusaha? Entah, untuk yang kali ini saya akan menjawab dengan kata ‘doa’. Karena, mau dipaksa seperti apapun diusahakan bagaimana pun jika Allah berkata tidak, maka tidak mungkin jadi iya. Cinta bagi saya saat ini adalah cinta saya pada kedua orang tua, pada diri sendiri, pada setiap qada dan qadar yang Allah tetapkan pada saya. Walaupun demikian, saya sangat menunggu laki-laki itu. Dan, saya berharap tahun ini adalah tahun terakhir saya merayakan ulang tahun sendiri.

About ¼ C

Saya selalu berdoa menjadi pribadi yang lebih baik, lebih bahagia, lebih ikhlas lebih apapun. Hastagnya #mintalebih.

Saya suka kejutan, dan semoga Allah lah yang memberi saya kejutan-kejutan itu.
Happy birthday to my self

Tags:

About

View all posts by