cup of mine

70% + 30% 357 Networks

Global Youth Forum, Road to Global Youth Forum 4 – 6 December 2012.

Pertama masih WE O WE – WOW saat punya kesempatan ikut bergabung dalam kegiatan tersebut. Gimana nggak WOW kalau ini adalah international conference yang diikuti oleh anak muda dari 193 negara ditambah lagi tempatnya di Bali.

caused —— #5BLogCempetition

 

Network, I love you

           

Malam itu entah malam apa (malem jumat kali ya? Hihi) dalam ketidak luwesan waktu iseng buka facebook. Nggak sengaja sebuah catatan yang di share oleh orang (nggak tahu siapa) nyasar sampai ke pintu beranda facebook. Roadshow Semarang Global Youth Forum tanggal berapa waktu itu lupa, pokoknya ternyata bentar lagi udah ditutup tanggal berapa ya lupa. Karena acara yang padat (sok sibuk deh fika :p) ternyata kelupaan apply dan ternyata lagi max apply yang biasanya jam 00.00 untuk RGYF ini jam 17.00. yahhh nggak bisa apply kan? Jadi registrasi untuk ikut acara roadshow itu udah ditutup. Kecewa. Banget. Yawda deh akhirnya diikhlaskan.

 

Malam itu 50 : 50

            Infra ranisetya, Mawapres I FISIP dan UNDIP ini terkoneksi sejak lama  ini menawari untuk menjadi panitia FLS 2013 (future leader summit) — (kapan – kapan ngepost apa itu FLS). Karena memang sejak 2011 dan 2012 pengen banget jadi bagian kegiatan akbar itu, dengan hati senang menerima pinangan itu. Dan, tepat diminta untuk ikut rapat di 50 : 50 hari kamis jam habis isyak. Berangkat.

Kenalan dan lain – lain, sampai akhirnya bahas sampai mas Ibnu yang jadi PO untuk FLS 2013 ternyata PO roadshow RGYF di Semarang. Kemudian aku bilang bahwa sayang banget udah ditutup padahal aku pengen. Dia bilang ternyata registrasi pendaftaran di undur. WE O WE lagi, akhirnya punya kesempatan.  Malam itu juga akhirnya ngirim. Dan, beberapa hari kemudian dapat email untuk datang ke gedung FISIP lantai III. Nah ini ni, meskipun acaranya itu di FISIP tapi di FISIP sendiri nggak heboh loh. Itulah buruknya fakultasku. (yeahh but I love FISIP :*)

 

Acara Roadshow

   Flash back deh, dan aku ceritain betapa inspiratif kelas ini.

Jujur aja sih nggak memiliki bayangan apa – apa bakal kaya apa acaranya. Cuma sekedar yaaaa pastilah asyik. Jeng – jeng pagi itu datang awal karena exited gitu kan. Sampai di kampus belum banyak orang sih, tapi di meja registrasi udah dapat makanan juga kaos. Semua peserta diminta untuk berganti kaos dan bakal nulis white bord soal pemuda.

 

Keluarga Hebat

Pembicara hari itu ternyata adalah keluarga kecil yang luar biasa besar. Sebelumnya Fika ucapkan makasih buat bu Septiw dan keluarga yang membuat Fika terinspirasi dan akhirnya bisa nulisin “Komunikasi, Kekuatan Komunitas Terkuat Pertama (keluarga)”.

Berbeda

Keluarga unik yang berbeda. Keluarga yang memberikan kesadaran bahwa ilmu bisa didapatkan dimana saja. Bu Septiw dan suami memiliki 3 orang buah hati, dan ketiganya, yakinlah sangat luar biasa. Bu Septiw dan Suami pernah memperoleh berbagai penghargaan. Ketiga putra putrinya? Sama aja, bahkan di usi yang relative muda mereka mampu mendapatkan berbagai penghargaan seperti dariASHOKA. Dan, kenapa bisa begitu? Karena keluarga tersebut mengenal Intergrasi Keluarga, dan BU Septiw serta suami adalah orang tua yang open mind juga inovatif. Itulah yang membuat Fika akhirnya bisa menuliskan artikel yang sebentar lagi akan menghiasi venue international youth conference di Nusa Dua Bali. :’)

         Di akhir acara ternyata ada pengumuman dari mbak Achie soal blog competition dan project competition. Ternyata untuk kegiatan di Bali bakalan ada 40 volunteer dari Indonesia, delegate 2 dan istimewa 5 blog terbaik dan 5 project terbaik. Aplly volunteer akan sudah ditutup apa ya waktu itu, dan Fika nggak punya kesempatan lain untuk ikut selain dengan 5 blog atau project. Sore itu, udah terbesit mau menulis apa. Thanks ya ALLAH.

 

19 Oktober 2012

Malam itu hari terakhir untuk ikut lomba blog. Padahal lagi dan lagi belum punya waktu buat nulis. Akhirnya, malam itu dari jam 7 malam memusatkan diri untuk menulis dan mencari ide. Pukul berapa yaa? 10 malam kayanya selesai dan segera dikirim — apesnya ternyata nggak tau kenapa page RGYF di laptop nggak mau buka L setelah ganti browser akhirnya bisa.

 

Virtual Delegate

Udah saking penasaran sama RGYF dan udah nggak optimis duluan soalnya saingannya pasti banyak. Fika daftar sebagai virtual delegate, kayanya virtual delegate itu bakal nonton bareng dan ikut si tapi dalam bentuk digital.

 

#TOP10BlogCompetition

Malam senin waktu itu, pas lagi genting ngomongin soal manajemen pemasaran social dan lagi meet up di kos temen. Tiba – tiba uber berdentang – denting ngucapin selamat. Sebelumnya nggak nunggu si pengumuman itu, karena emang nggak optimis bisa masuk 10 besar. Teman sekelas yang ngasih tau pertama kali adalah @bismaalif doi emang interest sama acara ini dan pengen banget ke Bali. Dalam keadaan nggak nyangka cuma bisa tanya via twitter ‘eh, beneran? RGYF?’ kurang lebih kaya gitu. Waktu itu nggak bisa langsung buka web-nya soalnya nggak langganan full service.

Setibanya di kost langsung buka laptop dan buka pengumuman. Jeng … jeng…jeng…. Waktu itu lagi mau ujian apa pas ujian ya malah, dan ternyata beneran masuk 10 besar. Cek email juga ada email dari RGYF. WOW, amazing!!! Dan, di pesan terakhir bahwa dikasih waktu 3 hari untuk melakukan voting untuk 30% penilaian.

 

Gerilya Voters

            Alhamdulillah si UTS banyak yang take home dan cuma pitching aja. Gerilya mencari voters pun dimulai. Dari menyebar dan ngechat via facebook sendiri sampai dibantu temen- temen. Fika ucapin thanks buat semua tim sukses J Fika nggak bisa balas apa – apa.

Gerilya juga sampai pinjem facebook orang 😀 gokil abis. Bahkan sampai – sampai ke kampus bawa laptop buat hunting voters. Hari pertama masih unggul nih lainnya masih jauh, eh di hari kedua ternyata persaingan ketat. Bahkan menjelag jam 12 malem, terjad persaingan virtual sama @prabowoadhi dari madiun. Pengen ngakak kalau inget kejadian malam itu pas Fika juga sebel sama prabowo adhi soalya kedudukan awalnya sama di detik – detik terakhir. Dan, pada akhirnya selisih beberapa doang.

Tik… Tok… Tok….

            Finally ada 357 voters dipenghujung hari itu. Menjadi urutan ketiga, bersyukur. Alhamdulillah. Konon katanya pengumuman akan dipost dalam beberapa hari lagi. Namun, ternyata mungkin karena kesibukan pengumuman baru di post oleh pihak panitia di awal November. Dan, Dengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang Arfika Pertiwi Putri masuk menjadi #TOP5BlogCompetition dan akan ikut menjadi volunteer untuk ke Bali 4-6 December nanti. Syukur Alhamdulillah, 2012 yang luar biasa.

Ternyata – eh – ternyata, yang mendaftar volunteer itu banyak banget. Dan, yang keterima itu orang – orang keren :’) huhuhu. Salah satunya ialah seseorang yang selama ini cuma bisa ngikutin dan baca via blog-nya terus besok bisa ketemu langsung bahkan sekarang punya kontak BBM-Nya. WOW…. Puji Syukur pada ALLAH SWT.

 

Saat ini…

Now, at hotel Akmani nomer kamar 506 Jakarta 21.51 lagi sampai kalimat ini untuk menuliskan ini semua. Berlatar gedung – gedung Jakarta Fika menuliskan ini semua. Besok, Fika dan teman – teman  mengikuti Indonesia Youth Speak Out J  oh iya, hari ini juga ngerasain terbang pakai Garuda Indonesia. Hahaha. Mimpi apa sih aku? Ni juga di hotel bintang 4. Fiuhhhh, rasanya berjuta rasanya.

Bonus

Alanda Kariza, Iman Usman. WOW… nama – nama yang cuma bisa lafalin dan bicarain tentang prestasi – prestasinya. Dan, bonus dari Allah lagi. Besok bakal ada mereka. Mereka bakal dateng. :’) Allah Maha Baik.

 

            karena besok harus bangun pagi. Kayanya besok bakal Fika share apa yang akan terjadi di acara special besok. WOW. I love it. semoga kita semua menjadi orang – orang yang tetap berikhtiar dan bersiap membuat kejutan – kejutan yang lain.

 

Akmani Hotel, Thamrin

Jakartah, 22.00

25 November 2012

Arfika Pertiwi

3 Comments

    • Pelagia

      Hola! I’ve been reading your web site for a long time now and filnaly got the courage to go ahead and give you a shout out from New Caney Texas! Just wanted to say keep up the good job!

  • toko bagus bagus

    I’m really inspired together with your writing abilities as well as with the format to your blog. Is that this a paid subject or did you customize it your self? Either way stay up the nice high quality writing, it is uncommon to see a nice blog like this one these days..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *